Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 April 2019 - 08:22 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad Bantu Petani Bersihkan Gulma.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional, Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad membantu petani membersihkan gulma di lahan sawah milik bapak Marhat salah satu anggota Kelompok Tani Berkah di Desa Tungkal 4 Desa Kecamatan Sebrang Kota Kab. Tanjab Barat. Senin (1/4/2019).

Babins dengan petani mencabuti rumput secara manual dengan tangan agar tidak merusak tanaman padi agar tanaman padi dapat tumbuh normal.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar.

Sertu Muhammad menyampaikan, Gulma adalah sejenis rumput atau tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur disela sela atau diantar tanaman padi.

“Keberadaan gulma ini menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman padi yang menyebabkan tanaman padi tidak dapat menghasilkan secara maksimal,” katanya.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan, Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugas pokoknya. Kegiatan yang dilakukan ini untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Instruktur Pembekalan LDK.

Bapak Marhat mengatakan, “saya merasa senang dan bangga kepada Babinsa yang mau membanru kami para petani. Alhamdulillah pekerjaan kami cepat terselesaikan, meski panas menyengat namun Babinsa tetap semangat membantu para petani.” Katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung PT.Kawasari Unggul

BERITA

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Lakukan Penanaman Bibit Padi

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Pererat Silahturahmi Babinsa Kosmos Dengan Perangkat Desa Binaan

BERITA

Danramil 01 Muara Sabak Menghadiri Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT POLAIRUD Ke-70

Artikel

Mengukir Kebersamaan: Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Desa Taman Raja

BERITA

Berikan Semangat Kepada Petani, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanamam Jagung

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Padi