Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 13 Januari 2020 - 13:50 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman mendampingi dan membantu petani dalam mengolah lahan sawahnya guna persiapan masa tanam padi di wilayah binaannya, Desa Pematang Mayan, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Senin (13/01/2020).

Saat ditemui dilokasi persawahan kelompok tani “Subur Makmur” Desa Pematang Mayan, Serda Supratman mengatakan bahwa pengolahan lahan sawah ini dilakukan sebagai upaya khusus percepatan tanam diwilayah desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Melaksanakan Pengecoran Pondasi Bangunan Mushola Al Mukaromah.

Serda Supratman mengatakan bahwa pengolahan dengan menggunakan mesin traktor bukanlah hal baru dalam pengolahan lahan sawah. “Penggunaan mesin traktor dalam mengolah lahan ini sangat efisien dan praktis,” ujarnya.

“Dengan penggunaan mesin alsintan ini, pengerjaan penggemburan tanah akan lebih cepat dan singkat selain itu ini juga dapat menghemat biaya,” sambungnya.

BACA JUGA  Tim satgas covid-19 cek penumpang kapal KMP Senangin

Tidak kalah pentingnya pada saat pengolahan lahan sawah tersebut, perlu diperhatikan juga perbaikan galangan dan pematang sawah serta saluran irigasi untuk memudahkan pengaturan air sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi,” pungkas Serda Supratman. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Safari Ramadhan 1440 H Bupati Tanjung Jabung Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Komunikasi Sosial Tentang Langkah Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Tidak Ragu Mendampingi dan Membantu Petani.

Berita Koramil

Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Berita Koramil

Poktan Usaha Bersama Dibantu Babinsa Simpang Datuk Dalam Mengecek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Desa Merlung Koptu Zulfikar Cek Debit Air Sungai.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.