Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 23 September 2020 - 14:07 WIB

Babinsa Koramil 01 Turut Serta dalam Penyiapan Bibit Padi dan Lahan guna Mengantisipasi Musim Tanam

Betara, kodimtanjab.com – Guna menyukseskan swasembada pangan serta memotivasi para petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Astomo W turun ke sawah melakukan pendampingan Penyiapan Bibit Padi dan Lahan guna Mengantisipasi Musim Tanam Bulan Desember milik Pak jahran Kelompok Tani Suber rezeki 2 dengan luas 3ha yang berlokasi di Desa Lubuk terentan Kec. Betara Kab.Tanjab Barat, Rabu (23/09/2020).
Pendampingan ini merupakan program Upaya Khusus (Upsus) untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Penyiapan Bibit Padi dan Lahan guna Mengantisipasi Musim Tanam Bulan Desember menuju swasembada pangan di wilayah.
Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Astomo W mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat tentunya akan meningkat,” ungkapnya.
Selain itu juga, pendampingan bukan hanya pada saat Penyiapan Bibit Padi, akan tetapi mulai dari persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” ungkapnya.
“Sebagai Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Pidie,” ucapnya.
Selaku pemiliklahan Pak jahran mengatakan “Walau pun Berjibaku dengan lumpur dan gatal dibadan, kami bersama-sama memotong padi hingga menjemurnya, Babinsa selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini,” katanya.
Terima Kasih serta apresiasi kepada Bapak Babinsa atas kepedulian serta pendampingan yang dilakukan kepada para petani. “Semoga ini dapat berlanjut dan berkesinambungan,” tutupnya.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Monitoring Pertumbuhan Padi Berumur 25 Hari.

Berita Koramil

Babinsa & Personel Posko Terpadu 1 Desa Catur Rahayu Patroli Karhutla di Seputaran Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Satgas Karhutla Ramil 03/Tungkal Ilir Kembali Melanjutkan Pemadaman dan Pendinginan Lahan Gambut.

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban.

Berita Koramil

Dampingi Tim Kesehatan, Babinsa 03/TI Terus Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Komsos Dengan Sejumlah Tomas dan Perangkat Desa.

BERITA

Dalam Menghadapi Wabah Pendemi Covid-19 untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Ucap Serda Bujang sebagai Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang