Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 7 November 2019 - 15:37 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan program ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Misroni melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi petani.

Kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi ini dilakukan dilahan sawah milik bapak Jumadi, Ketua kelompok tani Karya Maju di Desa Rawa Sari Kecamatan Berbak Kab. Tanjab Timur, Kamis (7/11/19).

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Musyawarah Daerah MUI Kecamatan Tungkal Ulu

Dalam kegiatan tersebut, Serda Misroni selaku Babinsa juga menghimbau agar petani lebih sering melakukan pengecekan terhadap tanaman padinya.

“Hal ini berguna untuk mengetahui secara langsung jika terdapat serangan hama pada tanaman padi,” ungkapnya.

Selain itu Serda Misroni juga menghimbau agar petani untuk lebih sering membersihkan gulma yang mengganggu agar tanaman padi dapat tumbuh dengan subur dan terawat.

BACA JUGA  Bersama Forkopimda, Dandim Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Antar Umat Beragama

“Jika sawah bersih dari gulma maka padi akan dapat menyerap nutrisi pupuk dan unsur hara yang terkandung dalam tanah dengan baik tanpa ada persaingan, sehingga padi dapat tumbuh dengan baik dan maksimal,” terangnya

Dirinya berharap tanaman padi petani dapat tumbuh subur dan dapat menghasilkan panen yang maksimal sehingga program swasembada pangan dapat tercapai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Pertanian di Wilayah Desa Binaannya

BERITA

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Oleh Babinsa Kepada Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Pjs. Kades Wilayah Kecamatan Pengabuan.

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Terima Kunjungan kerja fan pengecekan pos SKK Migas penguatan Binter wilayah Kodim 0419/Tanjab oleh Tim Sterad tahun 2023

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa ajak warga binaan untuk tidak membakar lahan

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto : Warga Harus Tetap Menjaga Kerukunan dan Keamanan Lingkungan.