Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 14 Juli 2021 - 19:08 WIB

Babinsa Ajak Warga Sungai Terap Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Daniel Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa sungai terap, Kec.betara Kab.Tanjab Barat, Rabu (14/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Dataran Pinang Hadiri Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ).

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pererat Hubungan Bersama Warga, Babinsa Serda Rahman Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Poktan Memonitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Semprot Cairan Disinfektan Demi Matikan Penyebaran Virus Corona.

BERITA

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

Berita Koramil

Biarpun Bulan Puasa, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Anggota Kelompok Tani Sejati Tetap Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Terhadap Petani.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Kelurahan.

Berita Koramil

Serda Bujang Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bantu Petani Monitoring Pertumbuhan Jagung.