Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:28 WIB

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serka M. Olis Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani membersihkan lahan sawah mereka dari sisa sisa batang padi yang telah dipanen untuk persiapan masa tanam baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (26/3/2019).

Pembersihan lahan sawah ini dilakukan agar lahan dapat segera diolah kembali supaya dapat ditanami lagi oleh pemiliknya bapak Husin.

BACA JUGA  Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

Pak Husin dan Serka M. Olis membersihkan lahan ini dengan menggunakan Tajak, alat tradisional yang biasa digunakan masyarakat untuk menebas rumput.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau petani untuk segera membersihkan dan mengolah lahan sawah agar dapat ditanami kembali.

BACA JUGA  Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Kopda Hardi Lakukan Komsos.

“Sudah waktunya untuk turun kesawah kembali. Jangan biarkan sawah kita jadi lahan tidur. Mari kita olah lahan kita untuk masa tanam padi yang kedua ini,” ajak Serka Olis kepada petani. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Hendra Fetriadi Melaksanakan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Catur Rahayu Hadiri Kunjungan Kadispen Tanjab Timur Pada UNBK SMPN 24 Dendang.

Berita Koramil

Sinergitas TNI dan Polri Saat Razia Gabungan di Wilayah Kecamatan Batang Asam.

BERITA

Babinsa Aktif Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rapat Pembahasan Protokol Kesehatan Covid-19 Kab.Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Simpang Datuk Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Saat Pemberian BLT.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Deklarasi Zona Integritas.

Berita Koramil

Pemantauan Hidro Metereologi Cegah Terjadinya Bencana Banjir yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kopda Welly