Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 3 Oktober 2019 - 14:49 WIB

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Serda Ambri melakukan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 419-04/Nipah Panjang yang digunakan oleh bapak Guntur dari Poktan Tani Lestari di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (3/10/19).

Serda Ambri mengatakan bahwa untuk menghadapi periode musim tanam Okmar ini dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan baik dan maksimal sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

Lanjutnya, dalam mendukung program pemerintah nasional tersebut, Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

“Penggunaan Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna mendukung tercapainya target swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” kata Serda Ambri.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Nipah Panjang.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

“Hal ini dimaksudkan agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Dalam Ketahanan Pangan Babinsa Berperan Aktif Dalam Pendampingan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Berita Koramil

Masa Panen Tiba, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Memanen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

Berita Koramil

Antisipasi Penularan Virus Corona, Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal.