Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 1 Oktober 2021 - 17:52 WIB

Babinsa Parit Bilal Bantu Warga Binaan Panen Budidaya Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir  Bersama warga binaan membantu panen budidaya tanaman padi di Desa Parit Bilal Kec.Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Jum’at (1/10/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Cek Bibit Padi Yang Akan Ditanam.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Babinsa

BACA JUGA  Babinsa Kota Kandis Dendang Dampingi Petani Percepat Tanam Padi.

Babinsa mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tetap Terapkan Protkes, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sertu Apridal : Memegang Sebuah DAYUNG Secara Bersama-Sama Sebagai Semboyan BERSATU KITA TEGUH.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Mengecek Perkembangan Tanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19″ Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMK N 2 Tanjab Timur.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Mutasi dan Kukuh Ulang Ratusan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Pantau Tanam Padi.

Berita Koramil

Sertu M. Zaid Selaku Babinsa Berikan Himbauan Kepada Warga.