Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / BERITA / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 31 Desember 2021 - 14:04 WIB

Koptu Timur Yono Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah Panjang, Koptu Timur Yono bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Desa Sungai Sayang Kec.Sadu Kab.Tanjab Timur, Jum’at (31/12/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri BimTek Saksi Partai Politik Pemilu 2019 Sekecamatan Berbak.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Manfaatkan Momentun Idul Adha, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Binaan.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

BERITA

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

BERITA

Tak Hanya Komsos, Babinsa Juga Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadir dalam Memberikan Bantuan Kepada yang Membutuhkan Akibat dari Pandemi Covid-19 ini

Berita Koramil

Tanpa Adanya Gangguan Hama Mendukung Kelancaran Program Upsus Pajale

BERITA

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

BERITA

PANGDAM II/SWJ LANTIK 340 PRAJURIT TAMTAMA.

BERITA

Semangat Dipagi Hari, Babinsa Bantu Warga Jemur Padi.