Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / BERITA / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 31 Desember 2021 - 14:04 WIB

Koptu Timur Yono Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah Panjang, Koptu Timur Yono bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Desa Sungai Sayang Kec.Sadu Kab.Tanjab Timur, Jum’at (31/12/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Secara rutin,babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Upacara Bendera Bulanan

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Kopka Timur Yono laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Pemberian Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Melalui Babinsa Jajaran Koramil Kian Gencar Mensosialisasikan Bahaya Karhutla.

BERITA

Jelang HUT Ke-75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Ingatkan Seluruh Anggota Agar Menjaga Diri dan Keluarga Hindari Narkoba.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Talang Babat