Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Januari 2022 - 11:33 WIB

Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Agus Mawardi Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Seputaran Desa Mekar Tanjung.Kec. Bramitam Kab.Tanjab Barat, Sabtu (01/01/22).

BACA JUGA  Personil Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sosialisasikan Salam Pancasila.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah bramitam adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

BERITA

Yonif Raider 142/KJ Gelar Pengobatan Gratis di daerah Latihan.

BERITA

Serka Kaleb Dunand dan Koptu Mardianto Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai pada Masa Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Sertu Ismed Sofyan Turut Serta dalam Patroli Cegah Karhutla dan Himbauan Bahaya Karhutla dengan pemasangan Stiker di Setiap Rumah Warga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Dandim Erwan Susanto Tinjau Kesiapan Perusahaan Antisipasi Karhutla.