Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:30 WIB

TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – “Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera”, begitulah semboyan yang menjadi pegangan bagi setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menjadikan masyarakat disekitar sebagai saudara dengan menjaga hubungan baik agar semboyan serta makna dari semboyan tersebut dapat terus digalakkan,” ungkap Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan selaku Dan SSK Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Senin (20/07/2020).

Beragam cara dilakukan oleh anggota TNI untuk menciptakan kerukunan dan keharmonisan dengan masyarakat setempat, seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD di Desa Labuhan Pering bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam pemasangan galar/papan lantai jembatan darurat yang menghubungkan jalan baru dari RT. 01 ke RT. 04 di Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

“Mereka bergotong royong berbaur menjadi satu dalam melaksanakan pemasangan galar/papan lantai jembatan”.

“Hal ini merupakan salah satu perwujudan dari Kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan harapan hubungan harmonis penuh keakraban akan selalu terbentuk.

BACA JUGA  Upaya cegah hama, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung

Anggota Satgas yang terjun kelapangan dengan sepenuh hati merangkul masyarakat, sehingga pekerjaan berat menjadi ringan, serta ditambah dengan sikap Prajurit yang sopan.

Selalu menjaga sikap dan perbuatan, juga dengan tingkah laku yang mencerminkan Prajurit yang rendah hati agar citra TNI akan terus melekat selamanya dan selalu dicintai rakyat,“ pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Di Tengah Pandemi, Kapolres Beri Kejutan HUT Ke-75 TNI di Kodim 0419/Tanjab Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Dalam Rangka Kesiapan Satuan Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

BERITA

Dandim Tanjab dan Ketua Persit Tanjab Hadiri Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Kab. Tanjab Timur Mewakili Provinsi Jambi.

BERITA

Babinsa dan Masyarakat Labuhan Pering Gelar Doa Bersama Untuk Mensukseskan TMMD.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Event Multitalenta Dalam Rangka Komsos Kreatif TA. 2019.

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa Koramil 01/Muara sabak dampingi petani menjemur padi.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Guna Menngatasi Kekurangan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Makmur