Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 14 Mei 2023 - 13:32 WIB

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-04/Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan Serda Teguh Santoso bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Bunga Tanjung Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjung Jabung Timur. Minggu (14/5/23).

 

Serda Teguh Santoso menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

 

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tuturnya.

BACA JUGA  Cegah COVID-19, Kodim Tanjab Bersama Polres Serta Pemkab Tanjab Barat Semprot Massal 15.000 Liter Disinfektan di Kota Kuala Tungkal.

 

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Dampingi Petani Menjemur Padi.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

Berita Koramil

Babinsa dan Forkopimcam Rantau Rasau Hadiri Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

BERITA

Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Masyarakat Yang Mengikuti Vaksinasi.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Pantau Tanaman Padi Poktan Sumber Jaya.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos