Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:28 WIB

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan bersama anggota Kelompok tani Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Sabtu (25/12/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Batang Asam, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Ramil 04/NP Cek Tanaman Padi Petani.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Bersama Rakyat, Babinsa Bersihkan Saluran Air.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Sutrianto Selaku Babinsa Bersama Petani Lakukan Monev Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Serma Arafik Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Puluhan Warga SAD Heboh Karena Dikunjungi Danrem 042/Gapu.

BERITA

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

Artikel

Pererat Hubungan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Menjemur Padi

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Datang Mengendarai Becak Hias dan di Sambut Tarian Sekapur Sirih.