Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 19 Februari 2021 - 11:42 WIB

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwan nadi bersama  anggota Kelompok Tani  Tunas muda Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak kasiman, desa pandan sejahtera. kec. Geragai kab.Tanjung Jabung Timur.Jum’at(19/02/2021)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Bersama Petani, Babinsa Koptu Roni Cek Pertumbuhan Padi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Peringati Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah/ 2019 Masehi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Berita Koramil

Serma Arafik Babinsa Parit Pudin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

Berita Koramil

Di Poskamling Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Bertukar Pikiran.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Poktan Ke Sawah.

BERITA

Danramil 419-3/Tungkal Ilir Memimpin Pelaksanaan Giat Jum’at Bersih di Seputaran Asrama Kodim 0419/Tanjab di Bantu Oleh Instansi Pertikal BPBD