Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / BERITA

Rabu, 6 Juli 2022 - 20:07 WIB

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Lahan Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Sertu Darmadi mendampingi warga binaan Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa catur rahayu Kec.Dendang Kab.Tanjab Timur, Rabu (6/7/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Rutin Laksanakan Jalan Santai Bersama

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Danramil Tungkal Ulu Berikan Pembekalan Materi Wasbang Kepada Pelajar.

BERITA

Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Anggota Koramil Tungkal Ulu Laksanakan Gotong Royong Bersama.

Artikel

Babinsa Koramil Koramil 419-04/Np panjang. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Kuatkan Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Upaya Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Menggiling Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.