Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 18 April 2022 - 13:50 WIB

Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwannadi bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa Pandan sejahtera Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Senin (18/4/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Turut Serta dalam Pemadaman Kebarakan Rumah Warga di Kec. Mendahara Ulu

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Letda. Arm. Raflizar laksanakan kegiatan Rapat mediasi antara Pengurus Kelompok Tani Mandiri didampingi GMNI Jambi dengan Management PT. Tri Mitra Lestari (TML)

Berita Koramil

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Babinsa Se Kecamatan Geragai Dampingi Wakapolda Jambi Salurkan Bansos Sembako.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bantu Kelompok Tani Sidodadi Menanam Padi Sawah Seluas 1 Hektar.

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Desa Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu Dalam Rangka Kunker Di Wilayah Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos di Desa Kempas Jaya

Artikel

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering