Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Koramil Sabak

Selasa, 21 September 2021 - 13:55 WIB

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak, Sertu Arapik Rizal bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa kota baru Kec.geragai kab.Tanjab Timur, Selasa (21/9/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Kelompok Tani Sumber Jaya Panen Padi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa 03/TI Serda Suwantono Hadiri Pengambilan Sumaph dan Pelantikan Perangkat Desa Mandala Jaya.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah COVID-19, Kodim Tanjab Bersama Polres Serta Pemkab Tanjab Barat Semprot Massal 15.000 Liter Disinfektan di Kota Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Dalam Proses Pertumbuhan Padi, Babinsa Ade Putra dan Petani Lakukan Penaburan Pupuk Urea dan NPK.

BERITA

TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Dendang Ramil 01/MS Bantu Petani Panen Padi di Hari H-1 Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Dendang Koramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rapat Musrenbang Desa Tahun 2019.

BERITA

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.

BERITA

Pengurus Persit Kodim Tanjab Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga.