Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:17 WIB

Babinsa Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Koptu Eko dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Parit Arman Desa Bunga Tanjung kec. Betara Kab.Tanjab Barat, Rabu (12/10/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Petani Meninjau Pertumbuhan Padi

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Sinergitas TNI dan Polri Saat Razia Gabungan di Wilayah Kecamatan Batang Asam.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Warga Lakukan Penjemuran Gabah Padi.

BERITA

Saat komsos, Babinsa terus himbau masyarkat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Ajak Masyarakat Binaan Perbaiki Jalan Yang Berlobang.

Berita Koramil

Koptu Cipto Dwi S Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membuang Puntung Rokok di Lahan Kering Samping Jalan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

Berita Koramil

Disela Sela Maraknya Karhutla, Babinsa Juga Tetap Bantu Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Padi