Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 9 Januari 2020 - 13:58 WIB

Babinsa Gemuruh Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Pendampingan Pertanian.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gemuruh Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri melaksanakan pendampingan pertanian dengan turun langsung kesawah membantu petani menyemprot tanaman padi.

Penyemprotan hama ini dilakukan pada tanaman padi yang berumur 35 hari dilahan milik Bapak Suparno anggota kelompok tani Karya Usaha di lahan seluas 1 hektar yang berlokasi di Desa Rawa Medang Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Kamis (09/01/2020).

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Ikuti Kegiatan Polres Tanjab Timur Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Menurut Serma Juhendri, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan hama yang dapat menyerang tanaman padi jenis varietas Ciherang dengan menggunakan racun pestisida.

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi serangan hama yang dapat menyerang tanaman padi. Selain itu, hal ini juga untuk memberikan nutrisi dan kesuburan pada tanaman padi,” jelas Serma Juhendri.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Juhendri juga mengajak para petani untuk lebih proaktif mengantisipasi serangan hama yang lainnya terhadap tanaman padi, seperti wereng, walang sangit maupun hama tanaman lainnya seperti tikus.

BACA JUGA  Pak Petani Sangat Senang Didampingi Babinsa Ke Sawah.

Ia berharap, dalam mengantisipasi dan menanggulangi serangan hama agar para petani melakukannya secara serentak, baik penyemprotan maupun dalam gropyok tikus, dengan harapan hama akan mati dan tidak pindah ketempat yang lain,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Bantu Pak Rauf Memupuk Tanaman Padi.

Berita Koramil

Gunakan Sepeda Motor Peltu S.A Sinurat Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Desa Air Hitam Laut

BERITA

Babinsa ingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Pulai Raya Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Sertu Ajran Lubis Membantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Umur 3 Minggu.

BERITA

Pendampingan Penyaluran Bantuan BLT-DD oleh Serda Arthur Nelson selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak