Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 19 Maret 2019 - 06:17 WIB

Babinsa Kelurahan Talang Babat Dampingi Panwaslu Kecamatan Muara Sabak Barat Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak yang diwakili Babinsa Kelurahan Talang Babat Serda Mujais Afarius mendampingi dan mengawal Panwaslu Kecamatan Muara Sabak Barat dalam kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat. Senin (18/3/2019).

Tampak hadiri dalam kegiatan penertiban ini Camat Muara Sabak Barat di wakili oleh Kasi Trantib, Kapolsek Muara Sabak Barat, Ketua PPK dan anggota, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Muara Sabak Barat, PPL se Kecamatan Muara Sabak Barat dan pihak Satpol PP.

BACA JUGA  Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Penertiban APK ini dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kec. Muara Sabak Barat Hipni. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB yang dimulai dari Kelurahan Rano, Talang Babat, Parit Culum I dan Parit Culum II.

BACA JUGA  Pendampingan Penyaluran Bantuan BLT-DD oleh Serda Arthur Nelson selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Adapun dasar penertiban ini sesuai dengan instruksi dari Bawaslu Kabupaten Tanjabtim dengan nomor : 08/Bawaslu-Prov.JA.08/PM.00.02/II.2019.

Menurut Ketua Panwaslu Kec. Muara Sabak Barat Hipni, “Sebelum penertiban ini dilaksanakan, telah disepakati terlebih dahulu untuk menurunkan APK dan APS yang telah melanggar estetika tahap kampanye. Keberadaannya ditopang dalam pasal 298 ayat 2 dan 3 dari UU Pemilu.” Katanya.(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bantu Poktan Membajak Lahan Sawah Dengan Traktor Roda 2.

Artikel

Mempererat Sinergi dan Keamanan Wilayah: Komsos Babinsa Pematang Tembesu

Berita Koramil

TNI Bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat Cek Kesehatan Penumpang Kapal Dari Batam.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Terus Membantu Para Petani.

Artikel

Babinsa Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Tinjau Tanaman Padi Milik Warga Binaan

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla.