Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:18 WIB

Babinsa Kopda Suheri Bantu Pak Gafur Panen Padi Secara Manual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Suheri mendampingi petani melaksanakan pemanenan padi dalam rangka upaya khusus Pajale dan program ketahanan pangan di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Pendampingan panen yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Suheri ini dilakukan pada lahan sawah milik Bapak Gofur yang berada di Desa Makmur Jaya Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (24/07/19).

Pada pendampingan kali ini, Kopda Suheri bersama petani memanen padi secara manual menggunakan sabit.

BACA JUGA  Gotong Royong Penimbunan Jalan Longsor di Kelurahan Tebing Tinggi: Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Masyarakat Bersatu Membangun

Dikatakan Kopda Suheri bahwa maksud dan tujuan pendampingan ini adalah untuk mengetahui secara langsung terhadap mutu padi dan hasil panen yang didapat perhektarnya secara real di lapangan.

“Selain untuk mengetahui mutu padi, kegiatan ini juga sangat baik untuk menjalin hubungan dan silaturahmi dengan warga yang berprofesi sebagai petani,” kata Kopda Suheri.

BACA JUGA  Selalu dalam Pemantauan Cegah Karhutla oleh Babinsa Koramil Nipah Panjang

Dalam kegiatan pemanenan tersebut, padi yang sudah dipanen langsung di rontokan dengan mesin perontok padi dan dijemur saat itu juga guna efisien waktu dalam mengurangi kadar air dalam gabah padi tersebut.

“Semoga dengan panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani di Desa Sungai Jering ini,” harap Kopda Suheri selaku Babinsa desa tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Menanam Padi Dilahan Tadah Hujan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Babinsa Desa Kuala Baru Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Patroli, Sosialisasi dan Himbauan Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu