Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 2 November 2019 - 13:50 WIB

Babinsa Koptu M. Afrizal Bersama Petani Rutin Cek Padi Yang Menguning.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi yang telah menguning seluas 1 hektar milik bapak Rusdi, di Desa Pemusiran Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Sabtu (2/11/19).

Sawah tersebut merupakan lahan sawah yang berada di desa binaan wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat secara rutin melakukan pendampingan kepada petani.

BACA JUGA  Sosialisasi Pendisiplinan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan pada Setiap Warung di Desa Muntialo Kec. Betara

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mengetahui mutu tanaman padi yang akan dipanen guna mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Selain itu pendampingan yang dilakukan oleh Koptu M. Afrizal ini juga merupakan tugas pokok serta upaya khusus dan peran Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

“Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” ujar Koptu M. Afrizal.

BACA JUGA  Babinsa Tak Bosan-Bosannya Menghimbau Untuk Tetap Waspada dan Menjaga Keamanan Lingkungan.

Sementara itu Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi mengecek sawah petani yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Tanjung Bojo Lakukan Pendampingan Pada Panen Padi.

BERITA

Anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama satgas melaksanakan patroli karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Tanpa Ragu, Babinsa Serda Hendra Fetriadi Dampingi dan Bantu Petani Binaan.

Berita Koramil

Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Menjabat Sebagai Inspektur Upacara Yang Dilaksanakan Setiap Hari Senin.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak : Babinsa Bersama Aparatur Pemerintah Harus Siap dan Mampu Menciptakan Keadaan Yang Aman dan Kondusif.

BERITA

Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Padi Di Wilayah.