Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 27 April 2019 - 22:44 WIB

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis turun langsung memantau kondisi banjir yang terjadi di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Sabtu (27/4/19).

Dalam pelaksanaan pemantauan tersebut, Babinsa Pematang Rahim Pelda Lianri Lubis juga mendampingi Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah yang turun langsung ke lokasi banjir mengunjungi korban yang rumahnya terendam banjir.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik.

“Untuk seluruh masyarakat saya berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan, saya atas nama Pemkab Tanjab Timur ikut prihatin atas kejadian ini,” katanya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola di Desa Air Hitam Laut.

Lebih lanjut Wabup juga menyampaikan bahwa posko pelayanan kesehatan juga telah didirikan untuk melayani warga masyarakat yang sakit ataupun mengalami gangguan kesehatan lainnya sebagai dampak dari musibah banjir yang terjadi.

“Untuk warga yang sakit, segera periksakan dirinya dan berobat di posko kesehatan. Disana sudah kita siapkan tenaga kesehatan untuk melayani dan mengobati masyarakat,” sebutnya.

Selain itu Wabup Robby Nahliyansyah juga menghimbau agar warga tetap peduli dan saling bantu terhadap saudara saudara kita yang terkena musibah.

“Pemerintah Kabupaten akan secepatnya berupaya untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir ini,” katanya.

Dari pantauan Babinsa bersama Tagana, sampai dengan pukul 14.30 wib sore tadi, ketinggian air di badan jalan dan di rumah warga cukup bervariasi dari 5 cm sampai dengan 25 cm.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Dilingkup Pemkab Tanjab Timur.

“Adapun rumah warga yang terendam banjir sampai dengan sore ini terdata berjumlah 129 rumah.” Kata Pelda Lianri Lubis.

Menurut Babinsa, rata rata warga yang terdampak banjir masih memilih bertahan di rumah masing masing daripada mengungsi, hal ini dikarenakan mereka beralasan untuk menjaga harta benda milik mereka.

Turut hadir mendampingi kunjungan Wakil Bupati ini Camat Mendahara Ulu Sarjuna, SP., Kapolsek Mendahara Ulu Iptu A. J Sidabutar, anggota BPBD dan Tagana Tanjab Timur. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dalam Proses Pertumbuhan Padi, Babinsa Ade Putra dan Petani Lakukan Penaburan Pupuk Urea dan NPK.

BERITA

Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.

Berita Koramil

Babinsa Serka Tulus Forman Gultom Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Selain mensosialisasikan karhutla, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu M. Zaid Bersama Poktan Cek Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Panen Tanaman Padi

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01/Muara Sabak Cek Bibit Padi.

Berita Koramil

Selaku Ujung Tombak TNI, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Galakkan Sosialisasi Karhutla.