Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:28 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan bersama anggota Kelompok tani Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Kamis (16/12/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Batang Asam, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Anggota Ramil 01/Muara Sabak Pantau Tes Kesegaran Jasmani Anggota Manggala Agni.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Giriş Ve Kayıt Pin Up Casin

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Yang Digelar Oleh Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Digigit Ular, Ahli Waris Keluarga Miskin ini Dapat Bantuan.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Satgas TMMD Ke-113 Ajak Anak-Anak Pedesaan Membaca Buku.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Bersihkan Gulma Yang Mengganggu Padi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bangkitkan Semangat Masyarakat Dalam Bergotong Royong.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.