Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:41 WIB

Babinsa bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Panen Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec.Renah mendaluh Sertu Hendra Fitriadi bersama-sama dengan kelompok tani “Karya Maju” Ibu Sumiati kegiatan pendampingan panen padi sawah di Desa Muara Danau. Jum’at (22/10/2020).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Pemuda di Wilayah Patuhi Protokol Kesehatan.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi sawah, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengalir sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Renah Mendaluh Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa Kota Kandis Dendang Bantu Petani Panen Padi.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Muara Danau Kec. Batang Asam Sertu Hendra Fitriadi melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Talang Makmur” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Muara Danau. ( Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Gemuruh Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Jadi Inspektur Upacara, Babinsa Trimulyo Tekankan Tentang Disiplin Disekolah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bantu Poktan Membajak Lahan Sawah Dengan Traktor Roda 2.

Berita Koramil

Serda Daryun Bersama Warga Desa Gotong Royong Membangun Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Pertumbuhan Padi Jenis Inpara.

Berita Koramil

Kata Babinsa : Tanaman Padi Jenis Inpara 3 Sudah Mulai Menguning dan Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Kelompok Tani Gotong Royong Buat Jembatan Penyeberangan.