Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 Februari 2021 - 20:26 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab menggelar sosialisasi/kampanye Werving Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021, di Lapangan Volly Desa Pinang Gading Kec. Merlung, Kamis (4/1/2021).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pemuda desa untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu membagikan brosur tentang rekrutmen calon TNI AD, serta memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama yang di sampaikan oleh Babinsa Serka Redho Harmas.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-75 sebagai Inspektur Upacara

Babinsa menegaskan kepada pemuda bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir “tidak dipungut biaya” sepeserpun.

Para pemuda sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, menpunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba.

BACA JUGA  Sebanyak 20 Orang Mendapatkan BLT-DD Tahap II Di Desa Sungai Penuh Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Adapun pendaftaran bertempat di Ajenrem 042/Gapu yang berada di Kota Jambi, atau Website : www.rekrutmen-tni.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh babinsa jajaranya tersebut menyampaikan bahwa kampanye kreatif bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pemuda desa tentang persyaratan dan ketentuan untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga timbul minat serta keinginan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit dalam mengabdikan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara melalui menjadi prajurit TNI AD, pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Membangun Masjid Al-Falah.

Berita Koramil

Selaku Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Eratkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 03/ Tungkal Ilir Komsos bersama warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Cek Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kelurahan Talang Babat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Locus Stunting.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Hadiri Pembentukan Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak (Kelana).

Berita Koramil

Personel Koramil Tungkal Ulu bersama Polsek Lakukan Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.