Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:14 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 01/Muara Sabak bersama satgas karhutla melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Desa pematang lalau Kec. Mendahara ulu Kabupaten Tanjab Timur, Sabtu (29/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  Mendahara Ulu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Memupuk Rasa Nasionalisme Kepada Generasi Muda dengan Turut Serta dalam Memperingati Detik-detik Hut Kemerdekan RI ke-75 di Kawasan Pinggiran Sungai Betara

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 02/Tungkal Ulu Dorong Desa Binaan Untuk Membuat Posko Relawan Sterilisasi/Pemantaun Covid -19.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Mendukung Terwujudnya Swasembada Pangan Nasional.

BERITA

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

BERITA

Wakili Dandim Tanjab, Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae Hadiri Acara Launching Pemilihan Serentak 2020.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Petani Turun Ke Sawah.

BERITA

Hadiri Kegiatan Kunker Danlanal Palembang ke Kuala Tungkal Dandim 0419/Tanjab Turut Serta menanaman Pohon Mangrove

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Desa Sri Agung Bantu Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah.