Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 29 Juni 2020 - 22:52 WIB

Babinsa Koramil 419-02/TU Lakukan Pendampingan Mendukung Program Upsus Pajale.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec.Batang Asam Serma Juhendri bersama-sama dengan kelompok tani “Sido Rahayu” Bpk Mujiatno melaksanakan pendampingan pemantauan bibit tanaman padi di persawahan Desa Rawa Medang

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Babinsa Karya Maju Dampingi Tim Medis Dalam Kegiatan Sunat Massal di Desa Karya Maju Kec. Pengabuan.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec.Batang Asam Serma Juhendri melaksanakan pendampingan pengecekan padi yang telah ditanam akan mendekati masa panen, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec.Batang Asam Serma Juhendri melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Tim Hisab Rukyat KUA Mengukur Arah Kiblat/Rasdul Kiblat Masjid.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Rawa Medang Kec. Batang Asam Serma Juhendri melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani “Sido Rahayu” yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Rawa Medang yang luas nya kurang lebih 1066 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Mujianto dengan luas lahan 1,5 Ha. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Paur Himbau Masyarakat Cegah Virus Corona.

Berita Koramil

Demi Kejar Target Asep, Babinsa Mulai Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Berbaur Bersama BKTM dan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Pelda Junaidi Berikan Sosialisasi dan Himbauan Kepada Warga Binaan Tentang KARHUTLA.

Berita Koramil

Desa Sei. Sayang dan Sei. Jambat Jadi Sasaran Patroli Cegah Karhutla Personil Gabungan Pastikan Tidak Ada Titik Api Sekecil Apapun

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik : Himbau Warga Agar Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Berita Koramil

Babinsa Bercocok Tanam Bersama Kelompok Tani.