Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 28 Mei 2024 - 19:05 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Desa Sungai Paur, Serda Aprian Jaya, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Sungai Paur, Kecamatan Renah Mendaluh. Selasa (28/5/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kades Sungai Paur Bapak Sugino, Ketua BPD Desa Sungai Paur, Bapak M. Sholeh selaku Pendamping Desa, serta Kadus 1 dan Kadus 2. Selain itu, perangkat desa dan warga penerima BLT juga hadir dalam acara ini. BLT yang bersumber dari Dana Desa ini ditujukan bagi warga yang tergolong masyarakat miskin ekstrem dan penderita penyakit menahun.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Desa Binaan.

Dalam hal ini, sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sungai Paur menerima BLT Tahap I untuk bulan Januari hingga Mei. Setiap penerima mendapatkan total bantuan sebesar Rp. 1.500.000, yang dihitung dari Rp. 300.000 per bulan selama lima bulan.

BACA JUGA  Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

Pendampingan oleh Babinsa Serda Aprian Jaya bertujuan memastikan bahwa proses penyaluran bantuan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Seluruh kegiatan dilaporkan berjalan sesuai rencana, tanpa kendala berarti. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Petani Turun Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Hasil Panen Padi Warga Binaan

BERITA

Koptu Eko Hadi dan Warga Desa Lakukan Pencegahan Karhutla di Wilayah

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-05/Geragai Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Di Balik Melakukan Pengamanan Anggota Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Memberikan Edukasi Kesehatan kepada Setiap Penumpang yang Akan Berangkat Maupun yang Tiba di Pelabuhan

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Tanaman Jagung

BERITA

Bantu Penanganan Karhutla Di Jambi, 2 Helikopter Digeser Dari Palembang.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Aparatur Desa.