Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:54 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan  Desa Sungai Landak Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat. Minggu (30/5/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Bersama Petani, Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Jaga Daya Tahan, Personil Kodim Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

BERITA

Dampingi Sekda Tanjab Barat, Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Tegaskan Untuk Percepat Penangan Covid-19 Cegah Timbulnya Klaster

BERITA

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Pimpin Patroli Bersama Gugus Tugas Untuk Mencegah Covid-19 di Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Babinsa Jatimulyo Sosialisasi Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Meningkatnya Jumlah Positif Covid-19 di Tanjab Barat Koptu Eko Hadi Santoso Himbau Keras Warganya Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Jaga Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

BERITA

Bakti Sosial Satgas TMMD Ke – 108 Kodim Tanjab Bagikan Sembako dan Masker di Dusun Sungai Kapas.