Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 6 Januari 2024 - 19:36 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu menghadiri Pengajian Akbar dan Safari Dakwah Memperingati Haul Syeh Muhamad Ali Bin Abdul Wahab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Masjid Al Mukaromah, Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi menjadi saksi kehadiran para jamaah dalam Pengajian Akbar dalam rangka Haul Syeh Muhamad Ali Bin Abdul Wahab pada Sabtu, 6 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu As.ritonga, beberapa tokoh agama, serta masyarakat Desa Dataran Kempas.

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran KH Anwar Darbili, pengasuh Pondok Pesantren An-Nurul Burhani Pematang Lumut, sebagai penceramah utama. Sertu As.ritonga, Babinsa Suka Damai, turut menghadiri kegiatan ini bersama-sama dengan Kades Dataran Kempas, Pengasuh Pondok Pesantren Fatul Ulum Tebing Tinggi Ustad Ibnu Hajar, dan tokoh agama seperti Bapak Solihin.

BACA JUGA  Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

Acara diawali dengan pembukaan yang khusyuk, diikuti pembacaan ayat Al-Quran yang melengkapi suasana keagamaan. Sambutan dari ketua panitia membuka keberkahan acara, lalu dilanjutkan dengan Safari Dakwah oleh Syeh Muhamad Ali Bin Abdul Wahab. Kegiatan ini menjadi momen spiritual yang penuh makna, diakhiri dengan doa bersama dan penutup yang meresapi kehangatan kebersamaan.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Rahim dan Tim Terpadu Salurkan Bantuan dari Dinsos Tanjab Timur Kepada Korban Banjir.

Selain para tokoh agama dan Babinsa, kehadiran Kades Dataran Kempas, Pengasuh Pondok Pesantren Fatul Ulum Tebing Tinggi, dan warga Desa Dataran Kempas turut mengukuhkan kebersamaan dalam kegiatan pengajian ini. Para jemaah masjid juga turut memeriahkan acara dengan kehadiran mereka yang antusias.

Penting untuk dicatat bahwa kegiatan berlangsung dalam suasana yang aman, tertib, dan lancar. Semoga keberkahan dari acara pengajian ini dapat terus membawa kebaikan dan kedamaian bagi masyarakat Desa Dataran Kempas dan sekitarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dari Rakyat Untuk Rakyat, TMMD Kodim Tanjab Siap Berikan yang Terbaik.

BERITA

KASDAM II/SWJ BERANGKATKAN SATGAS OPS PAMTAS DARAT RI – TIMOR LESTE.

Berita Koramil

Peran Babinsa Ikut Mensukseskan Program Hanpangan Benar-Benar Direalisasikan Dilapangan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersinergi Dengan BKTM Serta Warga Binaan Bergotong Royong Membangun dan Mendirikan Pos Kamling.

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Timur Ambil Apel Anggota PAM Pemilu 2019.

BERITA

Ciptakan Keakraban, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Penyemaian Bibit Padi.

BERITA

Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Senam SKJ 88.