Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 20 Juli 2019 - 08:28 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Reza bersama kelompok tani Cempaka mendampingi dan membantu bapak Arpan memanen padi di Desa Kempas Jaya Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (20/07/19).

Kegiatan memanen padi ini dilakukan secara manual menggunakan sabit dilahan sawah seluas 1 hektar. Pada panen kali ini, hasil panen yang didapat sebesar 5 ton per hektarnya.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan dalam rangka mendukung program serapan gabah petani. “Disamping itu, ini juga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Dusun Kebun Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi.

“Untuk mendampingi para petani, Koramil 03/Tungkal Ilir siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa serta berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Rohandi.

Selain itu, Danramil juga berharap dengan adanya Babinsa yang turun langsung kesawah sebagai pendamping petani dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam padi.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

Sementara itu pemilik lahan sawah, bapak Arpan memberikan apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang bersemangat untuk turun langsung membantu para petani termasuk dirinya.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan kami sebgai petani juga dapat meningkat. Selain itu, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur bapak Arpan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda H. Indra Gunawan Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Dilahan Milik Petani.

Berita Koramil

Babinsa Inisiatif Ajak Warga Bergotong Royong Pembersihan dsn Pengecatan Pos Kamling.

Berita Koramil

Babinsa Danpingi Petani Semai Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/NP Terlibat Aktif dalam Pengamanan dan Distribusi Bantuan di Posko Banjir Kec. Berbak

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Kampung Nelayan Menjadi Bagian Pemutus Rantai Penyebaran Covid-19

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan dan Penanggulangan Stunting

Artikel

Pererat Hubungan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Kegiatan Komsos