Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:55 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Serma Ahmad Sabani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, mewakili Danramil Kapten Inf Safri Napitupulu dalam menghadiri Public Awareness Program (PAP) yang diselenggarakan oleh PT. TGI. Acara ini bertempat di Taman Wisata Kelapa Mangrove, Parit 9 Dusun Makmur, Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (30/05/24)

Public Awareness Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya ekosistem mangrove. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Manajemen PT. TGI yang diwakili oleh Bapak Agus, Kapolsek Tungkal Ilir Polres Tanjabbar AKP Vicki, Kasat Polairud Polres Tanjabbar AKP Suherman, Danpos AL Kapten Laur Agus Tohaja, serta Kepala Desa Tungkal Satu, Bapak Faturrahman.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Karhutlah

Dalam sambutannya, Serma Ahmad Sabani menyampaikan pentingnya kolaborasi antara TNI, masyarakat, dan perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Program seperti ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat dan mendorong partisipasi aktif dalam konservasi lingkungan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sosialisasi Public Awareness Program, di mana para peserta diberi pemahaman mengenai pentingnya ekosistem mangrove dan dampak positifnya terhadap lingkungan. Dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove oleh seluruh peserta, yang bertujuan untuk memperkuat garis pantai dan mencegah abrasi.

BACA JUGA  Menggali Solusi Bersama Melalui Musrembang RKPD 2025 di Kabupaten Tanjab Timur

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian door prize untuk menambah semangat dan partisipasi masyarakat. Tidak lupa, momen ramah tamah di akhir acara memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dan berbagi pandangan mengenai konservasi lingkungan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pelestarian lingkungan akan semakin meningkat, sehingga dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi ekosistem dan kesejahteraan masyarakat sekitar. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Rawa Medang Dampingi Poktan Lakukan Pengolahan Lahan.

BERITA

Pendampingan Babinsa Kepada Petani Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Dampingi Petani Lakukam Pengecekan dan Perawatan Padi Sawah.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Stunting Dalam Rangka HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya

BERITA

Koptu M. Aprizal bersama 3 Pilar di Desa Pemusiran Melakukan Komsos yang Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan

Artikel

Menggaungkan Gematas dan Gemadadis: Penguatan Pemahaman Masyarakat Tanjab Timur