BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 1 Maret 2023 - 19:02 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Apridal laksanakan  sosialisasi/kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2023, di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan Madrasah Aliah Desa Suak Labu Kec.Kuala Betara, Rabu (1/3/23).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pemuda desa untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu  memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

BACA JUGA  Manfaatkan Warung Milik Warga, Babinsa Gelar Komsos.

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama dan ada Jalur Santri.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

Babinsa menegaskan kepada pelajar bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir “tidak dipungut biaya” sepeserpun.

Para pelajar sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, mempunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Meninjau Wilayah Rawan Karhutla Tanpa Adanya Embung

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pencegahan Karhutla.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Jam Komandan Kepada Personil.

BERITA

Tingkatkan kualitas panen, babinsa dampingi petani jemur padi.

Berita Koramil

Poktan Rizky Raya Didampingi Bapak TNI Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.