Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 24 Februari 2019 - 05:50 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tingkatkan Serbuan Teritorial Dengan Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa/i Anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab semakin diintensifkan. Kali ini giliran Serka Maulana Ali bersama Serda Ismed Siagian dan Serda Ambri memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris bagi siswa siswi anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjung Jabung Timur. Sabtu (23/2/2019).

Dalam pemeberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut, Serka Maulana Ali menyampaikan tujuan dari PBB ini adalah untuk melatih kedisiplinan dan kebersamaan.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan, Babinsa bersama satgas covid-19 Cek penumpang kapal di pintu masuk kota kuala tungkal

Tampak terlihat antusiasme siswa siswi menerima penjelasana dari Serka Maulana dan selanjutnya mereka melaksanakan apa yang dilatihkan oleh Babinsa dengan semangat.

Disela sela waktu istirahat Serka Maulana Ali bersama rekan Babinsa menggunakan kesempatan tersebut untuk menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa siswi anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur.

Menurut Serka Maulana, implementasi dari kedisiplinan dan rasa cinta tanah air bisa dilakukan didalam kehidupan sehari hari diantaranya melalui kegiatan upacara bendera yang didalamnya ada penghormatan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

“Hormati jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan mengukir prestasi yang setinggi tingginya. Tetap santun, hormati kedua orang tua, guru guru disekolah dan sesama.” Pungkas Serka Maulana. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Pendampingan Serbuan Vaksinasi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Terus Bangkitkan Semangat Gotong Royong.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat Binaan

BERITA

Secara Humanis, Babinsa Ajak Warga Untuk Vaksin Dan Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Selain mensosialisasikan karhutla, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Melaksanakan Pengecoran Pondasi Bangunan Mushola Al Mukaromah.

BERITA

Serma Harahap Ajak Warga Untuk Tetap Jaga Kekompakan

BERITA

Dengan Tulus, Babinsa Himbau Warga Tetap Terapkan Protkes.