Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 28 Maret 2019 - 07:38 WIB

Babinsa Kunjungi Kantor Desa Harapan Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari tugas Babinsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya masing masing.

Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendekatan kepada masyarakat diwilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Serda Sutrianto Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang melaksanakan anjangsana dan Komsos di Kantor Desa Harapan Makmur Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur. Kamis (28/3/2019).

Pada anjangsananya kali ini, Serda Sutrianto bertemu dengan Sekretaris Desa Harapan Makmur bapak Darmadi.

BACA JUGA  Sinergi TNI - POLRI Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Serda Sutrianto berpesan kepada Sekdes untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

” Sebagai Sekdes sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan aparat sepwrti Babinsa dan Bhabinktibmas,” ujar Serda Sutrianto.

“Sekdes juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung Sekdes juga memiliki tugas untuk memantau keamanan dan ketertiban wilayah desa sebagaibupaya untuk mewujudkan desa yang aman dan kondusif,” tambahnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Padi Varietas Unggul Lokal Berumur 8 Minggu.

Sementara itu, bapak Darmadi selaku Sekdes menyampaikan untuk situasi keamanan di desa telah terjaga dwngan baik berkat pembinaan dari Babinsa secara intensif dan terus menerus.

“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Babinsa, dimana Babinsa terus mengayomi serta memberikan pendampingan sambil bertukar pikiran demi kemajuan desa,” tandasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Hari Ulang Tahun ke-49 Desa Sungai Cemara.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu kuatkan silaturahmi dengan masyarakat

Berita Koramil

Gunakan Sepeda Motor Peltu S.A Sinurat Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Desa Air Hitam Laut

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

BERITA

Upaya Khusus, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Memimpin upacara dan Ziarah Nasional Hari Pahlawan ke-78.