Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:06 WIB

Babinsa Lagan Tengah Merangkul Masyarakat Dengan Bergotong Royong.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Janopli bersama warga RT 19 Dusun Panacuk Desa Lagan Tengah Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur melaksanakan gotong royong pengecoran tiang teras Masjid Nurul Hikmah. Kamis (28/3/2019).

Pengecoran tiang teras ini merupakan dalam rangka pengembangan Masjid Nurul Hikmah yang sampai saat ini belum memiliki teras untuk menambah daya tampung jama’ah masjid.

Diantara warga yang bergotong royong tampak Kepala Dusun Panacuk Mutakim, Ketua RT 19 Sunardi dan Tokoh Masyarakat Bapak Rusmin ikut membantu warga bergotong royong mengecor Masjid.

BACA JUGA  Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang.

Kepala Dusun Panacuk Mutakim disela sela kegiatan tersebut saat ditemui menyampaikan bahwa pengecoran teras Masjid Nurul Hikmah ini murni menggunakan dana sukarela masyarakat setempat, untuk itu kita lakukan gotong royong guna menghemat anggaran.

“Saya bersyukur warga kompak dan antusias sekali, apalagi dengan kehadiran pak Babinsa disini, tentunya warga lebih bersemangat dalam gotong royong ini,” ujar Mutakim.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan tak lupa saya mewakili warga Dusun Panacuk mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan kerjasamanya.” Sambung Mutakim.

BACA JUGA  Sertu Sulaiman laksanakan komsos bersama warga binaan

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo membenarkan adanya kegiatan Babinsa Lagan Tengah yang melaksanakan gotong royong bersama warga binaannya.

“Awalnya akan kita dukung personel Koramil, namun kata Babinsa volume pekerjaannya hanya pengecoran teras saja sehingga cukup dirinya bersama warga saja,” kata Danramil

“Keberadaan Babinsa pada kegiatan kegiatan kemasyarakatan seperti itu memang sudah tugasnya untuk selalu membaur bersama masyarakat binaannya, terutama saat ada kegiatan gotong royong, musyawarah dan lain sebagainya sehingga keberadaannya sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat.” Pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bati Ter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Polres Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa

BERITA

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Serka M. Olis Ikuti Musrenbang Desa.

BERITA

Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Selalu Menyempatkan Diri Untuk Berbaur Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Warga Teluk Dawan Mulai Membajak Sawah Pasca Panen Didampingi Babinsa Serda Eko Susilo.