Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:01 WIB

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Hadiri Pelantikan Anggota KPPS di Desa Pandan Makmur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi sorotan utama. Babinsa Koramil 419-05/Geragai, Pelda Zulpikar, dengan penuh dedikasi, hadir dalam acara tersebut di Aula Kantor Desa Pandan Makmur. Kamis (25/1/24)

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Desa Pandan Makmur, Ketua Pengawas Desa, Babinsa, BKTM (Bintara Pembina Desa Teritorial Militer), dan Ketua KPPS setempat, menggambarkan komitmen untuk melibatkan semua elemen masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum.

BACA JUGA  Sukses! Penanaman Pohon dan Pemberian Baksos Meriahkan Hari Juang TNI - AD ke-78 di Kuala Tungkal

Kehadiran Babinsa Pelda Zulpikar di acara ini bukan hanya sebagai bentuk partisipasi, namun juga sebagai upaya nyata untuk memastikan bahwa pelantikan berjalan dengan aman dan tertib. Suasana kegiatan yang kondusif mencerminkan sinergi antara unsur TNI, pemerintah desa, dan komponen masyarakat dalam mendukung proses demokrasi.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas, Koramil 419-01/Muara Sabak Gelar Apel Gabungan Bersama Polsek.

Melalui kehadiran Babinsa Pelda Zulpikar, Koramil 419-05/Geragai menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayahnya, khususnya terkait dengan pelaksanaan pemilihan umum. Keberhasilan kegiatan pelantikan anggota KPPS di Desa Pandan Makmur semakin memperkuat fondasi demokrasi di tingkat desa dan mewujudkan proses pemilihan yang transparan dan adil. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Sertu Muliadi Bersama Kelompok Tani Turun Ke Sawah.

BERITA

Dukung Kesuksesan PSU Pilgub Jambi, Danramil Nipah Panjang Pantau Kedatangan Logistik KPU.

BERITA

Bertempat Di Warung, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Pantau Kampanye, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Pantau Perkembangan Padi.

BERITA

Babinsa Desa Pematang Buluh Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.