Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:43 WIB

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Muhamad membantu warga binaan yaitu bapak mansur menggiling padi di desa lagan ulu Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Kamis (12/8/2021).

Bapak mansur merupakan salah satu petani di daerah tersebut yang sudah selesai panen padi musim ini.

Sementara itu kehadiran Sertu Muhamad membantu warga binaannya ini dilakukan pada saat ia sedang bersilaturahmi di desa tersebut.

BACA JUGA  Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.

“ Saat berkunjung ke wilayah binaan untuk menjalin silaturahmi dengan warga saya berkesempatan membantu bapak Junaidi menggiling padi. Beliau merupakan salah satu petani yang sudah selesai panen,“ kata Sertu Muhamad

Terlihat Sertu Muhamad membantu memasukkan beberapa karung padi ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras.

Bagi Sertu Muhamad, kehadirannya membantu warga binaan  menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

BACA JUGA  Setelah MoU bersama BKKBN Jambi dengan Korem 042/Gapu secara Virtual Kodim 0419/Tanjab Siap Dampingi Kegiatan BKKBN.

“ Saya merasa puas bisa membantu warga. Kita ingin Babinsa selalu hadir untuk meringankan beban warga, selain itu silaturahmi yang sudah kita bina selama ini tetap terjalin dengan baik, “ tutup Sertu Muhamad (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Pasca Lebaran, Babinsa Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Dan sosialisasi Karthula Didesa Binaannya.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadir dalam Memberikan Bantuan Kepada yang Membutuhkan Akibat dari Pandemi Covid-19 ini

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Meninjau Rumah Warga Yang Terendam Banjir

BERITA

Pelihara Kemampuan, Prajurit Kodim 0419 Tanjung Jabung Gelar Latihan Menembak.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Polsek Geragai Mensukseskan Swasembada Pangan pada saat Pandemi Virus Covid-19 ini