Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 8 Februari 2024 - 19:20 WIB

Babinsa Membangun Silaturahmi dan Kesadaran Partisipasi Pemilu di Desa Air Hitam Laut

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Serda Ardianus, dengan masyarakat Desa Air Hitam Laut, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) digelar pada hari Kamis, 8 Februari 2024, pukul 10.00 WIB. Desa Air Hitam Laut yang terletak di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi saksi kebersamaan antara Babinsa dan warganya.

Dalam kegiatan ini, tiga warga desa turut hadir, menciptakan suasana yang akrab dan santai. Serda Ardianus menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada warga agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar mereka. Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pemilu yang damai, menghindari golput, dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

BACA JUGA  Babinsa koramil 04/Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan jagung.

Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan Komsos ini adalah menerapkan metode Binter (Bina Teritorial), dimana Babinsa aktif terlibat dalam kehidupan masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan yang terjalin semakin erat dan harmonis.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Litpers yang Menduduki Jabatan Strategis

Selama pelaksanaan kegiatan, atmosfernya terjaga dengan baik, terlihat dari kelancaran, ketertiban, dan keamanan yang tercipta. Kegiatan Komsos ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari peran Babinsa dalam menjaga keamanan wilayah, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk membangun masyarakat yang peduli dan berpartisipasi aktif dalam setiap proses, termasuk pemilihan umum. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Merlung Bersama Masyarakat Gotong Royong Menimbun Jalan Yang Rusak.

BERITA

Jalin rasa kebersamaan, Melalui kosmos babinsa ingatkan warga binaan agar tetap patuhi prokes.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport MPP dan Naik Pangkat BA/TA.