Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 4 Februari 2020 - 11:37 WIB

Babinsa Membantu Petani Dalam Proses Pemupukan Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam proses pertumbuhan tanaman padi, pemupukan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh petani, karena dengan adanya pemupukan ini tanaman padi bisa mendapat tambahan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tanjung Bojo, Koramil 419-02/Tungkal ulu Serda M olis yang turun kesawah mendampingi bapak Dedi melakukan pemupukan tanaman padi miliknya di lahan seluas 0,5 H, di Desa Tanjung bojo, Kec. Batang asam, Kab. Tanjab barat Selasa (04/02/2020).

BACA JUGA  Babinsa ingatkan Tokoh agama,adat, dan masyarakat untuk menjaga persatuan.

Pada pemupukan kali ini, Babinsa bersama petani melakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk Urea dan NPK guna pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi.

Dikatakan Serda M. Olis bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

“Dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Kegiatan Babinsa yang membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

BERITA

Bantu Petani Menanam Padi, Babinsa : Wujud Peduli Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dampingi petani lakukan pemantauan tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Beserta Tim Gabungan Lakukan Pemantauan Kondisi Banjir.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Sosialisasi Eliminsi Malaria dan Pembentukan Pos Malaria.

BERITA

Semangat Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Padi

BERITA

Patroli Rutin, Upaya Babinsa Dan Warga Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugianto Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak.