BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:55 WIB

Menggaungkan Gematas dan Gemadadis: Penguatan Pemahaman Masyarakat Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kelurahan Nibung Putih menjadi lokasi kegiatan pencerahan masyarakat dengan kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Serma Gromiko, dalam kegiatan sosialisasi Gematas (Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas) dan Gemadadis (Gerakan Masyarakat Pengumpul Data Yuridis). Aula kantor Kelurahan Nibung Putih dipilih sebagai tempat yang strategis untuk menyelenggarakan acara ini. Selasa (27/2/24)

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi warga Kelurahan Nibung Putih untuk memahami secara mendalam tentang dua gerakan yang digaungkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Timur. Dengan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Kecamatan Ma Sabak Barat (Irwanidin, SE), Kabagpem Pemda Tanjab Timur (Syamsi Musrial, SE), dan Kabid Penyedian Tanah BPN Provinsi Jambi (Ismet Syah Alam, S.T.MT), acara diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Pertumbuhan Padi Yang Berumur 10 Minggu.

Rangkaian acara dimulai dengan suasana khidmat melalui pembukaan, diikuti dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Sambutan dari Camat Ma Sabak Barat, Kabagpem Pemda Tanjab Timur, dan Kabid Ukur dan Penyedian Tanah Provinsi Jambi memberikan gambaran yang jelas tentang tujuan dan manfaat dari Gematas dan Gemadadis.

Babinsa Kelurahan Nibung Putih, Serma Gromiko, ikut memperkuat sosialisasi dengan menyampaikan informasi terkait peran Babinsa dalam mendukung keberhasilan program tersebut di tingkat kelurahan. Tokoh agama, adat, pemuda, dan masyarakat setempat juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan bersama dalam mensukseskan program Gematas dan Gemadadis.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Petani Desa

Diharapkan bahwa kegiatan ini dapat menciptakan pemahaman yang baik di kalangan masyarakat, sehingga partisipasi aktif mereka dalam program ini dapat memberikan dampak positif dalam penguatan administrasi tanah dan pengumpulan data yuridis. Masyarakat diingatkan tentang pentingnya memiliki sertifikat tanah secara gratis melalui Program PTSL, untuk mendukung kejelasan kepemilikan dan menghindari masalah di masa depan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla

BERITA

Kepala Staf Kodim Tanjab Ikuti Upacara Pelarungan Bunga Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Artikel

Safari Ramadhan: Momen Kebajikan dan Kedekatan Forkompimda Tanjab Barat di Desa Kemang Manis

BERITA

Sambut TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Warga Desa Bukit Indah Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama.

BERITA

Babinsa Laksanakan pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Dampingi dan Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Artikel

Kunjungan Pasca Pemilu: Evaluasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)