Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:48 WIB

Babinsa Membantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Sutoyo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan dalam rangka upaya khusus pajale dan program swasembada pangan nasional.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini berupa ikut membantu petani menanam padi dilahan sawah milik bapak Suratno, anggota kelompok tani Setia Kawan di Desa Telago Limo Kecamatan Berbak Kab. Tanjab Timur, Sabtu (15/06/19).

BACA JUGA  Babinsa Sungai Raya Komsos Dengan Sejumlah Tomas dan Perangkat Desa.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil yang maksimal pada musim tanam kali ini.

Serda Sutoyo menerangkan bahwa pada penanaman kali ini bibit yang digunakan adalah jenis Inpara dengan luas tanam 1,5 hektar,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Suratno selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah mendampingi dan membantunya melakukan penanaman bibit padi di sawah.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Jadi Pramuka Ke-58 Tahun 2019.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar-benar merasa terbantu dan diperhetikan. Kami berharap agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Suratno.

Serda Sutoyo selaku Babinsa setempat juga berharap agar musim tanam padi kali ini, para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal dan melimpah sehingga target swasembada pangan dapat dicapai,” timpalnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Kapolres Tanjab Timur Menggeruduk Makoramil 419-01/Muara Sabak.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Plt. Danramil Nipah Panjang Pimpin Pengamanan Kegiatan Mandi Syafar.

Berita Koramil

Bantuan Tahap Ketiga JPS Kab. Tanjab Timur didampingi Babinsa Ramil 01/Muara Sabak.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pemeliharaan Tanaman Padi.