Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 21 April 2019 - 07:11 WIB

Babinsa Patunas Bersama BKTM Sambangi Masjid Demi Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Patunas Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengurus masjid di Masjid Al Ikhlas RT. 20 Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (21/4/2109).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Zuhur ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara Babinsa dengan warga serta pengurus Masjid.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa menghimbau agar para pemuka agama dan pengurus masjid lebih aktif lagi di bidang keagamaan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada kaum muda sekarang ini untuk lebih giat beribadah ke masjid.

BACA JUGA  Babinsa Kampung Nelayan Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

“Dsinyalir para pemuda kita masih banyak yang tidak peduli dengan masjid bahkan sudah banyak terjadi kejahatan di masjid seperti pencurian kota amal masjid.” Kata Serda Masril.

Lebih lanjut Babinsa berharap agar para pemuka dapat memberikan pandangan bahkan nasehat kepada pemuda kita sekarang ini serta lebih banyak membuat kegiatan kegiatan keagamaan di masjid dengan mengedepankan peran pemuda.

BACA JUGA  Sertu Ajran Lubis Selaku Babinsa Membantu Petani Membersihkan Lahan Jagung.

“Hal ini dimaksudkan agar nantinya dapat menimbulkan niat dan keinginan di hati mereka untuk lebih memperkuat iman dan takwanya kepada Allah,” ujar Serda Masril.

Di samping itu juga Serda Masril berharap pada saat sekarang ini para pemuka agama jangan mudah terpengaruh dengan provokasi dan berita hoak yang dapat memecah belah persatuan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pererat Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serka Edi Sofian Menghadiri Rapat Musrenbang Desa.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Zainal Melaksanakan Pendampingan Pertanian Terhadap Kelompok Tani Berkah.

Berita Koramil

Cegah Corona, Satgas Gabungan di Tanjab Timur Terus Tertibkan Aturan Pemakaian Masker.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersinergi Dengan Polres Tanjab Timur Untuk Tingkatkan Pemantauan Arus Balil Mudik Lebaran 2019.

Berita Koramil

Demi Tercipta Wilayah Yang Sehat DBD, Babinsa dan Warga Lakukan Fogging.