Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 25 Juni 2019 - 06:52 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Arafik yang membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kab. Tanjab Timur, Selasa (25/06/19).

Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik bapak Darso seluas 1 hektar yang sedang ditanami jagung dengan jenis Bisi-2 nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

BACA JUGA  Upaya cegah hama, Babinsa bersama petani pantau pertumbuhan tanaman padi

“Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian dilahan milik masing masing,” ujar Sertu Arafik.

Selain itu, kata Sertu Arafik, kegiatan yang dilakukannya ini merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Usai Panen, Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Petani Jemur Padi

Pemilik lahan, Bapak Darso mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/Muara Sabak yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Kota Baru,” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma S. Harahap Bersama Tim Posko Satgas Terpadu Karhutla Melaksanakan Pemantauan Wilayah Kelurahan Mekar Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Komponen Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugianto Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak.

Berita Koramil

“Membantu Warga yang Mengalami Kesulitan adalah Tugas Pokok Kami” Tegas Sertu Apri Halal Selaku Babinsa Ramil 01

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Pemberian Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah.

BERITA

64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).