Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 10 Desember 2019 - 15:09 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana ke Kantor Desa Pinang Gading.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa senantiasa selalu berkomunikasi dengan perangkat desa diwilayah binaannya. Selain untuk menjalin silaturahmi hal ini juga untuk membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Redho Harnas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) di Kantor Desa Pinang Gading, Kec. Merlung Kab. Tanjab Barat, Selasa (10/12/19).

Kegiatan Komsos Babinsa tersebut dilaksanakan bersama Kasi Pemerintahan Desa, Bapak Nanang, Kasi Kesejahteraan Bapak Ari, Kadus IV Bapak Harianto, Kadis II Bapak Hugeing.

BACA JUGA  Serda Daryun Selaku Babinsa Terus Bantu Petani Memanen Padi.

Adapun tujuan Babinsa melakukan Komsos di Kantor desa adalah untuk saling berkoordinasi dengan perangkat desa mengenai setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi.

Dalam Komsos tersebut, Serka Redho Harnas menyampaikan bahwa peran serta perangkat desa sangat dibutuhkan dalam sinergitas dan tugas pokok Babinsa di wilayah binaan.

Disampaikan oleh Babinsa bahwa sebagai aparatur desa harus dapat mengayomi dan membina warganya agar dapat menjaga kerukunan dan kekompakan secara bersama sama sehingga tercipta suasana yang aman, tentram dan kondusif dilingkungan khususnya di Desa Pinang Gading

BACA JUGA  Masuki Musim Penghujan, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Waspada Banjir Dan Tanah Longsor

“Sebagai aparat pemerintahan di desa kita semua wajib ikut untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusi, dengan cara menghimbau dan mengajak warga untuk menjaga kerukunan dan kekompakan,” pungkas Serka Redho. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Sinergi Dengan Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bersama Kelompok Tani Mengecek Padi Yang Baru Ditanam.

BERITA

Semangat Babinsa dampingi petani menanam padi.

Berita Koramil

Poktan Adil Makmur Dibantu Babinsa Serda Muliadi Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gelar Patroli Cegah Karhutla