Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:55 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hanasri dan Kopda Hasim Musadiki bersama warga masyarakat melaksanakan patroli pemantauan Karhutla di seputaran wilayah Desa Lampisi, Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Minggu (20/10/19).

Patroli Karhutla ini rutin dilaksanakan Babinsa sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan pengrusakan hutan akibat penebangan liar maupun pembakaran hutan yang dilakukan oleh warga untuk membuka lahan baru.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

Kegiatan patroli Karhutla ini juga melibatkan seluruh elemen terkait, bahkan warga masyarakat sekitar pun dilibatkan untuk menumbuhkan kesadaran agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Pembakaran lahan sangat merugikan kita semua, karena asap dari pembakaran hutan tersebut akan menimbulkan polusi udara dan gangguan kesehatan,” kata Serda Hanasri.

BACA JUGA  Babinsa Danpingi Petani Semai Bibit Padi.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok yang masih ada bara apinya karena akan bisa memicu kebakaran dan kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan baru dengan cara dibakar,” himbau Serda Hanasri dan Kopda Hasim Musadiki kepada warga. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Kailani Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Se-Kecamatan Muara Sabak Timur.

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Babinsa Lakukan Metode Komsos.

BERITA

Bati Ops Penghubung Hadiri Pembukaan Seleksi PASKIBRAKA

BERITA

Dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Karbak Pembersihan Masjid Baitul Rahman.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Dan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah.