Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:45 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Lakukan Pendampingan Upsus Terhadap Petani Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Kayu Aro Serda Reza Sanurezal membantu anggota kelompok tani Tempaling Jaya, bapak Hermansyah, untuk memanen padi miliknya di Desa Kayu Aro, Kecamatan Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (15/06/19).

Kegiatan membantu petani memanen padi ini merupakan salah satu upaya khusus dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan diwilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan Babinsanya, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa pengerahan para Babinsa dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam mengolah sawah mereka.

Selain itu hal ini juga berguna untuk mendukung program ketahanan pangan untuk mencapai swasembada pangan secara nasional di wilayah Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Biarpun Tugas Pokok Babinsa Cukup Banyak, Serda Saharudin Tetap Rutin Cek Pertumbuhan Jagung Milik Petani Binaan.

Ia juga mengatakan bahwa Babinsa harus selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan tanaman, pemupukan, pengairan, sampai dengan masa panen tiba.

“Oleh karena itu, peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serka M. Olis : Pengolahan Lahan Sawah Sebagai Upaya Khusus Percepatan Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Pemantauan Kondisi Tanaman Padi.

Berita Koramil

Selaku Pembina Desa Serda Mujais Terus Membakar Semangat Para Petani Binaan Dalam Bertani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Padi Ladang.

BERITA

Antisipasi Terhadap Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Laksanakan Penyemprotan Cairan Disenfektan

Berita Koramil

Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.