Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 11 Agustus 2019 - 05:29 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Personel Damkar, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim bersama personil Damkar, BPBD dan MPA melaksanakan pemadaman kebakaran lahan milik warga yang di tumbuhi semak belukar dan pohon nipah di Kelurahan Sriwijaya, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Sabtu siang (10/08/19) sekira pukul 13.00 Wib.

Kebakaran yang menghanguskan lahan seluas ½ hektar ini berlokasi di Gang Sudi Mampir, RT. 14 Kelurahan Sriwijaya atau lebih tepatnya di titik koordinat : -0,50′ 00’1″, 103°, 27’24,0. Diketahui lahan tersebut merupakan milik bapak Daud (60 th) yang beralamat di Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Dalam upaya pemadaman kebakaran di lahan jenis rawa rawa ini, tim terpadu penanganan Karhutla menggunakan alat pemadam berupa 2 unit Mesin Pemadam Portable dan 15 gulung Selang serta 3 unit kendaraan roda empat dan 6 unit kendaraan roda dua.

Baninsa Kelurahan Sriwijaya, Serda Yaumul Karim menyampaikan bahwa sigapnya tim terpadu dalam menangani kebakaran lahan ini adalah berkat laporan dan kesadaran masyarakat yang turut serta membantu usaha pemadaman kebakaran ini.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Simpang Lakukan Pendampingan Terhadap Para Petani.

“Hal ini menunjukan bahwa sebagian warga telah sadar dan memahami dampak negatif yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan. Kedepannya kita semua berharap agar warga dapat proaktif mencegah terjadinya Karhutla,” ujar Serda Yaumul Karim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Guna Memupuk dan Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Bersama PPL Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Kopda Agus Wandi Sebagai Babinsa Bunga Tanjung Cek Tanaman Padi.

BERITA

BABINSA MELAKSANAKAN PENGECEKAN TANAMAN PADI

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat