Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 14 Januari 2019 - 03:15 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Instruktur Pembekalan LDK.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab, Serda Ismed H. Siagian dan Serda Muliadi tampil menjadi instruktur untuk memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 47 orang pelajar di SMAN 3 Tanjab Timur.

Adapun tujuan latihan ini bertujuan untuk membina dan membentuk Siswa/i yang akan dijadikan contoh, sehingga nantinya dapat ditularkan ke Siswa/i lainnya dari apa yang telah dilatihkan dan ilmu yang diberikan kepada perwakilan peserta pelatihan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) .

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 419-04/NP Kapten Inf A. Tarigan menyatakan pembekalan latihan dasar kepemimpinan ini dilaksanakan di halaman sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Gelar Jum’at Bersih.

Lebih lanjut, Kapten Adil Tarigan menambahkan bahwa pembekalan latihan dasar kepemimpinan ini dilakukan atas permintaan dari Kepala SMAN 3 Tanjab Timur Pahrin Winadian, S.Pd., M.Si. “Bersamaan itu juga diberikan pembekalan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan materi materi lainnya,” kata Danramil 04 Nipah Panjang.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini dilaksanakan selama 3 hari yang di mulai dari tanggal 11 s.d 13 Januari 2019.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Supratman Hadiri Rapat Musrenbangdes Pematang Mayan.

Selain materi Wasbang, Latihan Dasar Kepemimpinan ini juga memberikan beberapa materi lain yaitu cara penyusunan program kerja, Materi Mushahabah, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bela Negara, Tata cara pelaksanaan Apel, Kepemimpinan Lapangan, Pembentukan Disiplin, Pembentukan Mental, Tekhnik Persidangan, Sidang Penetapan.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini antara lain Danramil 419-04/NP Kapten Inf Adil Tarigan, Suhardi Amir, S.Pdi (guru), Husen Wijaya, S.H (guru), Abdul Azis, S.Sos (guru) serta Serda Ismed H. Siagian dan Serda Muliadi sebagai instruktur. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Karya Maju Pererat Tali Silaturrahmi Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Bersama PPL, Serka Juhendri Sebagai Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Gencarkan Para Petani Untuk Menanam Padi Setelah Masa Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membangkitkan Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakat.

BERITA

Melalui komsos,babinsa ingatkan warga binaan pentingnya menjaga kesehatan.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Tinjau Lokasi Lubuk Larangan.

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Serda H. Indra Gunawan Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Dilahan Milik Petani.